15 Tahun Supernova Dee Lestari

15 Tahun Supernova Dee Lestari

Dream come true !! Mari kita rayakan 15 tahun Supernova.. Terimaicih teh Dee Lestari untuk semua karyanya yang selalu menginspirasi dan menemani perjuangan sy dan istri sejak SMA.. Kisah-kisah yang menggetarkan hati, humor tingkat dewa, sampai berkenalan dengan teori simulacrum, memetics, sinkronitas, dan banyak lagi ilmu-ilmu di dalam Supernova Series yang membuat kami penasaran ngulik dan belajar banyak bahwa karya terbaik adalah karya yang bisa memberi dampak positif buat banyak orang. Teh Dee emang Juara Dunia !!

15 tahun supernova-deelestari

Supernova sejak 2001 menginspirasi kita untuk terus bertanya tentang apa arti hidup kita, ada satu hal paling positif dari Dee Lestari yang ditangkap pas launch Supernova IEP kemarin yaitu etos kerjanya yang ga kenal lelah dalam berkarya membuat Supernova Series sampai di titik sekarang sangat patut untuk kita contoh. Testimoni dari beberapa sahabat beliau pun bener-bener tulus apa adanya tentang bagaimana karya Dewi Lestari mampu mengubah peta sastra Indonesia dan menginspirasi banyak orang, dari perjuangannya yang tak kenal menyerah ini sekarang siapa sih yang ga mau mengangkat cerita-cerita dari bukunya untuk diangkat ke layar lebar. Temen-temen bisa lihat sendiri setiap film yang diangkat dari bukunya Teh Dee selalu penuh di bioskop.

Ada banyak moment yang mengharukan saat acara kemarin, salah satunya ketika Pak Triawan Munaf menangis terharu setelah apresiasi dari teh Dee Lestari. Sahabat yang mendukung dan membantu Teh Dee ketika Supernova pertama kali dirilis tahun 2001. Beruntung kita punya Ketua BEKRAF yang peduli dengan penggiat ekonomi kreatif jauh sebelum beliau menjabat. Salut !

supernova-deelestari-triawan munaf

Kemudian yang kedua, saat ayahanda dari Dee Lestari naik ke atas panggung bikin merinding. Kalau kita berkarya itu emang jangan setengah-setengah, buatlah orang tua kita bangga akan apa yang kita lakukan. Jadilah anak terbaik di keluargamu, itu yang bisa saya tangkap kemarin.

supernova-deelestari-ayahanda

Terimaicih banget sekali pisan teh Dee Lestari buat semua karyanya dan sudah mengundang kita kemarin. Merinding dan terharu sepanjang acara 15 Tahun Supernova. Sureal berada di acara kemarin sebenarnya, tak pernah mengira dulu pas SMA bahwa akan bertemu langsung empunya Supernova di penghujung serial Supernova, rasanya itu seperti bertemu 'Dewi' terus ikut terbang ke atas langit. Kompleks kalau kata Alvin Adam kemarin.

supernova-deelestari-4

Lengkap sudah sekarang koleksinya !! Aku padamu Teh Dee Lestari :*

supernova-deelestari-3